忍者ブログ

KaionKai

Cara Merawat Kucing Buat Pemula Dengan Baik dan Betul

×

[PR]上記の広告は3ヶ月以上新規記事投稿のないブログに表示されています。新しい記事を書く事で広告が消えます。

Cara Merawat Kucing Buat Pemula Dengan Baik dan Betul

Pada prinsipnya cara merawat kucing tidaklah suatu yang sukar, namun bukanlah hal yang dapat diremehkan atau dapat saja ringan gampang sulit. Yang terutama ialah mengerti kepentingan kucing kesayanga Anda serta secara automatis mudahlah untuk menjaganya.
Kucing jadi satu diantara hewan piaraan pavorit di bumi ini. Tingkahnya yang lucu dan dapat dibawa main bikin orang orang senang. Kucing piaraan secara automatic langsung tinggal di dalam rumah pemiliknya maka tidak sangat memikir kandang privat seperti piaraan yang lain.
Di Indonesia sendiri umumnya ada dua model kucing, adalah kucing ras dan kucing daerah. Seringkali kita dapati di dalam rumah rumah yaitu kucing daerah (pun dikatakan kucing umum). Kucing daerah ini menjaganya amat simpel. Kadang-kadang makannyapun sama dengan pemiliknya adalah nasi serta lauk.

Melindungi Lingkungan Kucing

Cara yang gampang pastikan kucing Anda aman terus yakni dengan melindungi tempat seputar kucing main. Melindungi lingkungan kucing ini ditujukan biar kucing bebas dari beberapa perihal yang mencelakainya. Anda jelas tidak akan kucing Anda mengapa napa kan. Bagaimana cara mengontrol lingkungan kucing yang aman?
1. Campakkan benda benda tajam
Benda benda tajam dapat mencelakai kucing, karenanya yakini tak ada dan tak bisa dijangkau oleh kucing. Kucing tidak paham apa benda itu taja atau tdak, bila kucing terasa ketarik kali saja dikunjunginya.
Taruhlah perabotan tajam seperti pisau, paku, jarum serta semacamnya di area yang aman. Dapat lebih bagus kembali jauhi serta buat area khusus yang tidak dapat dicapai kucing dengan cara dapat mengkuncinya.
2. Jauhi dari benda benda yang beracun
Tidak boleh dibiarkan kucing Anda dekati bahan bahan kimia yang bisa jadi miliki rajun. Anti nyamuk umpamanya yang kemungkinan banyak di rumah, anti nyamuk ini hendaknya ditaruh dilaci privat serta digembok. Jika tidak kucing dapat menggigit gigitnya serta dapat beresiko untuk kesehatan sang Manis kalia.
Bahan yang kemungkinan beracun yang lain yakni pencuci lantai dan deterjen. Patikan ada pada tempat aman serta tak ada curahan, lantaran dapat saja kucing memandangnya selaku minuman.
3. Gak boleh membikin tempat bermain yang begitu tinggi
Tempat sangat tinggi dapat mengkhawatirkan kucing sewaktu ingin melonjak. Yakini tempatnya aman. Kalau harus tinggi buat jalan demikian rupas, semisalnya berwujud tangga supaya sang kucing tak langsung melonjak dari ketinggian.
Perihal ini bakal menghindar kucing terpelncir atau terkilir. Kita kenal jika rumah tentu punyai lantai kasa, lantaran itu sangatlah beresiko apabila berikan tempat begitu tinggi dan tidak mempunyai sama dengan tangga mediator.
4. Membersihkan serta berishkan tempat main
Lekas bereskan alat permainan kucing di saat ia tidak bermain kembali. Arahnya yaitu biar rumah terus rapi serta gampang dibuat bersih. Ini pula supaya pemndangan cantik dan tidak bikin stress.
Kucing  mungkin makin nyaman istirahat atau tidur kalau lingkungannya rapi dan bersih. Anda yang memiliki kucing pastilah tidak pusing memandang banyak perihal yang amburadul.
5. Kotak pasir buat kucing
Kucing perlu pasir untuk buang air. Kucing sangat juga mengontrol privasinya sewaktu pengin pub, lantaran itu letakkan di tempat yang sepi serta jauh dari kericuhan.
Kucing bakal terusik buang air jika keadaan ribut, karenanya Anda dapat memutuskan memposisikan box pasir di pojok ruang.
Persiapkan kotak pasir cadangan, maka saat mau bersihkan bak pasir yang satunya, jadi bak pasir cadangan menjadi substitusinya.

Berikan Makanan serta Minuman yang Sehat

Makanan yakni hal yang penting menjadi perhatian untuk sang kucing. Kalau pengin kucing hidup sehat pastilah tidak asal asal-asalan memberinya makanan pada kucing. Akanan sembarangan dapat berpengaruh membikin kucig Anda sakit dan masalah pencernaan. Karenanya yakinkan berikan makanan yang betul.
1. Beri makanan dengan jumlah yang serasi
Tak boleh berikan makanan kebanyakan atau sangat sedikit. Memberinya makanan yang kebanyakan tidaklah wujud yang paling disayangi sebab akan bikin kucing Anda tidak teratur. 
Kalau ini jadi berlanjut karena itu kucing dapat saja kegemukan serta kurang sehat. Bikin gemuk kucing memang betul, namun tidak boleh terlalu berlebih dan upayakan punyai tubuh baik. Mengatur agenda dan porsi jumlah sehari-harinya untuk kucing kucing kalian. Ini pun melatih kucing makan teratur.
2. Beri minuman yang cukup
Kucing sangat juga memerlukan air. Kucing dapat dikasih minuman berwujud air minum biasa yang bersih serta sehat seperti minuman manusia. Jauhi berikan minuman yang terkandung alkohol serta bersoda karena tidak benar buat kucing.
Minuman paket yang memiliki kandungan pengawet baiknya tidak usah diberi, terkecuali betul-betul minuman khusus kucing dan telah terjaga oleh dokter hewan atau tubuh kesehatan yang berotoritas.
3. Beri makanan tambahan
Kucing salah satu hewan karnivora, karenanya Anda bisa pula berikan makanan berbentuk daging. Umpamanya daging ayam, ikan dan semacamnya yang sehat untuk kucing. Lebih bagus mengelak memberiknya nasi dan sayur yang normalnya dikerjakan oleh orang. Maksudnya yaitu supaya kucing nyata-nyata sehat.
Ada susu tambahan buat kucing buat mendukung utrisi tambahan. Seluruh gizi dan susu tegaran ini simpel kok diperoleh. Tidak hanya itu juga bisa berikan makanan ringan spesial untuk kucing.

Jaga Kesehatan Kucing

Kendati kita manusia, kita mesti tanggap serta dapat menyaksikan dari Pojok hewan maka pahami situasi kucing kucing yang dipiara. Ksehatan merupakan hal paling utama supaya kucing dapat menempuh hari harinya dengan berbahagia.
Bukan sekedar manusia, kucingpun penting perhatian pribadi buat kesehatannya. Bukan bermakna hewan tak sakit, tetapi ia tidak dapat bercakap langsung. Akan tetapi jadi manusia kita dapat membaca dan menyaksikannya dari gerak dan tabiatnya.
1. Bersihkan serta membereskan bulu kucing
Bulu kucing itu simpel rontok serta bersebaran kalau tak dikelarkan. Karenanya mengusahakan agar rajin dan teratur bersihkan bulu bulunya. Tak sukar melaksanakannya, cukup hanya sapu tangn bisa juga, namun disarakan memanfaatkan kaos tangan pribadi untuk memberishkan bulu kucing.
Kaos tangan privat kucng ini didesain benar-benar teristimewa untuk bulu kucing dan dijamin aman, lantaran berbahan halus serta akan bersihkan bulu yang rontok.
Ini akan juga bikin buu kucing bersih serta halus, dan kulit serta pertubuhan bulu anyarnya cepat serta tak terhalang.
2. Mandikan kucing secara periodik
Buat jaga badan kucing bersih, karena itu silakan mandikan secara periodik. Dengan memandikan kucing Anda akan mengelitinya dari kutu yang jahat dan bakteri yang melekat dikulitnya.
Pakai sabun yang diutamakan dengan kucing dan air bersih. Yakinkan memandikan kucing secara baik biar kucing Anda tak terasa takut. Apabila ini teratur dijalankan, karenanya kucing Anda akan biasa sampai dapat meminta sendiri untuk dimandikan.
3. Kasih vaksin serta check secara periodik ke dokter
Untuk melindungi badan kucing dari gempuran virus serta bakteri, Anda dapat memberi vaksin untuk kucing kucing Anda. Vaksin kucing dapat diterima lewat dokter hewan.
Persiksalah kesehatan kucing secara periodik ke dokter hewan. Tak mesti tiap-tiap minggu, cukup sekali satu bulan contohnya. 
Berikan Selingan terhadap Kucing
Kucing merupakan hewan yang lucu serta berikan selingan ke pemiliknya. Selain tersebut kucing pula dibutuhkan selingan biar tidak berasa suntuk. Dengan selingan yang bagus, karenanya kucing Anda akan tetap berbahagia bersama Anda.
Persiapkan  selingan privat yang dapat dimainkan kucing kucing Anda di saat pemiliknya pergi sekejap, misalkan saat Anda kerja.
1. Ajak kucing main
Kucing amat ketarik dengan benda benda antik atau menonjol, benda benda bergerak. Anda dapat bermain bersama kucing Anda dan ketawa. Ini akan membikin kucing kian semangat.
Permainan yang dapat Anda laukan bersama kucing umpamanya dengan bermain bola kecil, lampu laser atau tali yang aman.
Permainan tak selalu mesti dengan benda benda mati, Anda juga dapat main dengan kucing langsung dengan jemari serta tangan tangan kalian.
2. Membawa kucing piknik
Tamasya yang saya iktikad yaitu bawa kucing kucing Anda keliling luar rumah. Semisalnya memawa kucing Anda bermain main dihalaman rumah. Ini supaya kucing tidak selalu di rumah. Kucing pasti diperlukan dunia luar, karenanya membawa ia keluar serta bermain bersama dalam dunia terlepas.
Ini pun membikin kucing makin mengetahui lingkungannya, dan di saat ia keluar dari rumah dan pergi, dapat ingatlah kembali kerumah pemiliknya. Manalagi kucing rumahan kebanyakan, kucing kucing kerap berkunjung ke kucing tetangga. Lantaran itu ia perlu mengetahui lingkungan sekelilingnya.
3. Berikan replikasi dan pengajaran
Kucing bisa jadi cerdas dan berdikari apabila dikasihkan replikasi dan pengajaran yang teratur. Kasih replikasi permainan atau buka makanan sendiri. Ini pun berperan membuat kucing berdikari saat ditingga kerja oleh pemiliknya.
Kita seringkan memandang kucing kucing lucu berlagak, semisalnya buka pintu sendiri, membuka kran minum sendiri, pub di wc dengan berdikari. Ini seluruh diperoleh sewaktu pemiliknya rajin memberi replikasi serta pengajaran yang betul ke kucing.
Kucing itu hewan yang menggemaskan serta lucu. Menjaganya pula ringan sampai merawat kucing yakni kesenangan karena ia terus berlagak lucu. Jadi hewan yang lucu, pastilah ia pula diperlukan perhatian pemiliknya. Sekianlah artikel terkait cara merawat kucing, mudah-mudahan artikel ini dapat memberi pandangan pada pembaca seklian.
PR

コメント

プロフィール

HN:
No Name Ninja
性別:
非公開

P R