忍者ブログ

KaionKai

Cara Merawat Kucing Yang Baik dan Betul Supaya Kucing Masih Sehat dan Berbahagia

×

[PR]上記の広告は3ヶ月以上新規記事投稿のないブログに表示されています。新しい記事を書く事で広告が消えます。

Cara Merawat Kucing Yang Baik dan Betul Supaya Kucing Masih Sehat dan Berbahagia

Halo teman akrab ternak hewan, untuk kalian yg menyukai sekali memiara kucing, pada intinya merawat kucing itu gampang-gampang susah, manalagi kalau tipe kucingnya seperti kucing ras yang memerlukan perawatan yang lebih. 

Semuanya itu memerlukan kesabaran tambahan dan ketekunan karena tiap-tiap kucing baik lokal atau ras mempunyai sifat yang paling beraneka macam.
Dilansir https://ternakhewan.com/, soal terutama dari cara merawat kucing merupakan seperti pemberian makanan dengan gizi yang cukup dan lebih mencermati kesehatan sang pus ya kucingers.
Berikut di bawah ini adalah cara atau usaha yang dapat dijalankan buat mengontrol sang pus selalu sehat dan tumbuh secara baik.

Cara Merawat Kucing

Membikin Lingkungan Yang Ramah Kucing

Lingkungan begitu mengubah tingkah laku, tradisi, serta kesehatan kucing. Kadang bila kita memiara kucing ada sejumlah tetangga yang tak menggemari kucing.
Ini dapat juga berefek pada keberlangsungan hidup sang kucing. Seperti pada wilayah yang umum banay menjajakan makanan seperti wilayah yang banyak kos-kosannya, kehadiran kucing bakal dikira menjadi binatang pengganggu.
Oleh karena itu ciptakanlah lingkungan yang ramah untuk kucing. Tidak hanya lingkungan yang ramah  beberapa orang di sekitar lingkungan harus dapat suport atas kemunculan kucing di sekitar lingkungan.
Ajak Main Sang Kucing
unspalsh.comSebagai pencinta kucing kamu selayaknya senang donk mainkan sang kucing. Ditambah lagi di saat kita merasa letih sesudah pulang dari pekerjaan atau waktu pulang kuliah.
Sering-seringlah ajak kucing kalian main ya gaes. Masalah ini pula memiliki tujuan untuk tumbuhkan kemistri di antara sang kucing dengan kamu ya gaes. Tentulah biar kucing  jadi lebih jinak.
Salah satunya ciri-ciri dari kucing yang telah jinak ialah tanpa berasa waswas dia dapat tertidur di seputarmu dengan status buka perut atau telentang.
Memberikan Makan Serta Minum Yang Cukup
Cara merawat kucing seterusnya yaitu memberikan makanan yang sehat adalah point inti dalam memiara kucing.
Tidak boleh asal-asalan dalam berikan makanan, karena dapat beresiko jelek di kesehatan sang kucing. Tidak semuanya kucing sukai atau sesuai dengan makanan yang kita beri.
Point ini paling penting. Bila kucing tak tercukupi makan minumnya ia dapat cari makan ke sana-kemari. perihal yang dikuatirkan ialah apabila sang kucing merampok lauk pauk yang umum terjadi di warung yang menjajakan makanan.
Tidak hanya bikin rugi penjual makanan yang asal-asalan juga dapat berefek pada kesehatan sang kucing seperti problem pada pencernaan, bulu rontok dan sebagainya.
Menyediakan Pasir
Apabila kamu sukai memiara kucing dalam rumah tidak ada kelirunya kamu menyiapkan pasir atau tanah buat tempat buang air sang kucing
Letakkan pasir atau tanah di area yang aman, lantaran kucing pun butuh lokasi yang privacy buat buang air. Kucing  hewan penyuka mengidentifikasi tempat biasa di mana ia buang air.
Sewaktu tempat buang airnya udah di pastikan ia gak bakal pindah-pindah kebanyakan. Hal demikian akan juga mempermudah kamu buat buang dan bersihkan kotoran kucing dalam rumah.
Memandikan Kucing
Kamu   harus teratur buat ngebersihin anggota tubuh kucing seperti gigi, telinga, dan kuku kucing. Pada sisi ini amat rawan pada kotoran yang mana ini di menghasilkan dari kegiatannya sepanjang hari di luar ruang utamanya.
Apabila didiamkan kotor soal ini dapat memunculkan penyakit pada kucing. Bukan cuma manusia yang perlu perhatian, begitupun kucing pula butuh hal sama. Jadi jaga kebersihan kucing piaraanmu secara teratur.
Atau apabila kamu malas sekali kamu dapat pula pun ke pet shop serta berikan kucingmu ke petugas pet shop buat mandiin kucingmu ya gaes.
Hindari Dari Benda Beresiko
Kucing kadang kerap coba-coba menjilat serta mengonsumsi apa yang kelihatan seperti makanan.
Baik itu makanan, minuman, atau lainnya. Termaksud juga benda yang mempunyai kandungan bahan kimia seperti pada pewangi, sabun pencuci lantai.
Karena itu kita mesti menempatkan barang semacam itu dengan benar-benar berhati-hati di dalam rumah agar tidak mengakibatkan ketidaksengajaan kucing menjilat atau mengkonsumsinya.
Latih Berdikari
Kemandirian sangat perlu dibiasakan terhadap kucing, terhitung waktu makan atau cara cari makanan secara berdikari.
Mendidik pola hidup tiap hari, kamu mulai bisa mengajari sejumlah rutinitas di kucing seperti ke toilet, makan, serta tempat tidur. Dengan demikian, kucing tidak keterikatan denganmu.
Kalau tidak ada orang disekitarnya, karenanya dia dapat cari makan sendiri tanpa kita harus repot memberikannya makan. Ini berlaku buat kucing lokal.
Dan kucing anggora baiknya diberi makanan pribadi yang mana umumnya banyak dipasarkan di pet shop atau di toko swalayan.
Tak Menyekap Kucing Selalu saja
Kucing kadang dapat juga suntuk seperti manusia. Manalagi apabila kita tiada henti menahannya di rumah, walaupun kadang kita terasa risau sebab kalau kucing keluar dari rumah asal-asalan sangat banyak bahaya yang mengawasinya.
Dimulai dengan penculikan kucing oleh faksi yang tak bertanggungjawab dan kucing liar yang lain terkadang ngajak berantem sang kucing ya gaes, atau yang lebih jeleknya dapat ketabrak sama kendaraan.
Buat menanggulangi ke panikan itu kemungkinan dapat sekalian kita lihat saat mengantar keluar dari rumah ya gaes.
Kamu dapat biarkan kucing kesayanganmu bebas menjajahi lebih kurang rumah dalam sesaat. Pastinya dengan pemantauan ya.
Memberi Vitamin
Apabila kamu memiara kucing, nyata kamu akan memberi service yang terunggul dalam semuanya untuk kucing kesayanganmu termaksud dalam pemberian vitamin.
Vitamin  memberi faedah yang banyak, satu diantaranya untuk mempertahankan kesehatan kucing kesayanganmu. Dimulai dari gizi, melindungi selera makan, sampai membikin bulu jadi bagus.
Ciri-ciri Kucing Yang Depresi
Berikut di bawah ini tanda-tanda yang umum di dapatkan bila kucing kesayanganmu tertengarai merasakan depresi.
Berat Tubuh Turun Mencolok
Bila kucing kamu alami pengurangan berat yang mencolok pastilah suatu hal tengah berlangsung di kucingmu ya kucingers. Seperti manusia di saat alami depresi bisa pula alami pengurangan bobot tubuh. Lebih baiknya lekas priksakan ke dokter hewan
Menggaruk Serta Mencakar Terlalu berlebih
Kucing menggaruk atau mempertajam kuku adalah hal yang berlangsung. Akan tetapi apa yang terjadi bila di menggaruk prabotanmu di dalalm rumah. Barangkali kalau kadangkala gak apa.
Yang dikuatirkan waktu dia menggaruk terus-terusan ketimbang kebanyakan nyatanya juga masuk dalam isyarat kucing merasakan depresi.
Agresif Kepada Hewan serta Manusia
Satu diantaranya tanda-tanda depresi di kucing yakni senang jadi agresif pada binatang lain namun juga manusia.
Gak Segera Memperoleh Pasangan
Di umur 8-9 bulan kucing bisa kawin tetapi kadangkala kucing hingga sampai beberapa tahun tidak sukses mendapati betina idamannya dapat juga mengenyam stress ya kucingers.
Maka coba menemukan pasangan buat kucingmu apabila umurnya udah masuk. Triknya dapat dengan joint di populasi penggemar kucing dan menawarkan kucingmu di group siapa ketahui salah satunya dari mereka ada yang punya kucing yang siap kawin juga. 
Muntah dan Mencret
Kucing kamu yang rata-rata kamu kasih makan baik saja mendadak jadi muntah dan berak cair seusai makan juga bisa terindikasikan mengenyam depresi.
Tapi ada perihal yang lain  mengubah ya kucingers, seperti pemberian type makanan buat kucing yang tidak di referensikan.
Sebagai kucing lovers kamu mesti selalu meyakinkan apa yang di konsumsi oleh kucingmu bebas dari beberapa zat beresiko yang tentu pula sesuai dengan sang kucing ya kucingers.
Kerap Menyendiri
Kucingmu yang kebanyakan dekat sama kamu main ke sana-kesini penuh kebahagiaan namun mendadak ia kerap menyendiri. Wah jangan-jangan bimbang ia. Bukan itu ya gaes. Kucing yang kerap menyendiri juga bisa tertengarai depresi.
Hasrat Makan Jadi menurun
Ini nih yang kadang-kadang membikin kita begitu cemas sewaktu kucing yang kita piara mendadak berhenti makan meskipun kadang-kadang kita beri menu makan yang nikmat tetap juga ia tidak ingin makan.
Bila perihal ini berlangsung secepat-cepatnya cepatlah bertanya pada tenaga kesehatan yang khusus menanggulangi hewan seperti dokter hewan.
Kencing Asal-asalan
Nyata geram kan kalau kucingmu udah kamu siapkan tempat buang air namun justru pipis asal-asalan dalam rumah. Belum jika berak. Awas ya pus kelak dapat di sate sama tuanmu. hehe.
Kucing yang telah terlatih buang air di area yang telah kamu sajikan akan tetapi tiba-tiba ia buang air asal-asalan pastilah adqa penyebab  ya kucingers. Ada yang menjelaskan terindikasikan depresi.
Tapi juga ada peluang lainnya seperti tempat buang airnya udah kebanyakan kotorannya, atau barangkali tempatnya hancur.
Mengeong Tidak Seperti Rata-rata
Jika kamu udah hidup lama dengan memiara kucing, kamu pastinya mengenali baik ciri-khas dari kucingmu. Dimulai dari hobinya tiap hari, karakternya dan sebagainya.
Sebab kucing tidak dapat berbicara alias sekedar dapat mengeong kadang dapat kamu jumpai kucingmu mengeong bertambah banyak dibanding rata-rata. Itu dapat pertanda ia mau sampaikan satu pesan ke kamu ya kucingers.
Disana kamu harus tanggap menanggapinya ya gaes sebab pastinya ada sesuatu hal yang tidak rampung sama kucingmu sebab kamu juga pasti tahu ketaksamaan ngeong nya bila manja, birahi, takut dan seterusnya.
Karena kucing yang ngeongnya amat sering dari umumnya dapat terindikasikan alami depresi ya kucingers.
Tehnik Memandikan Kucing
- Mandikan kucing memanfaatkan air hangat, agar kucing tak terkejut serta berontak, sebab kadang kucing yang kita piara belum biasa di mandikan.
- Pijat punggung kucing dengan perlahan-lahan biar kucing berasa santai.
- Mandikan kucing pada waktu pagi jam 7-9 pagi pakai shampo khusus kucing.
- Bila sudah keringkan bulunya dengan handuk, lalu optimalkan dengan memanfaatkan hair dryer.
- Apabila malas pakai hair dryer dapat pula langsung di jemur di bawah cahaya matahari pagi.
- Bila sudah sisir bulu kucing (Anggora). Apabila kucing lokal barangkali tak perlu.
- Seusai bulu telah kering kasih sarapan di kucing.
Catatan :
- Gak butuh sering-sering mandiin kucing karena hakikatnya kucing dapat mandi sendiri dengan cara menjilat-jilati badannya.
- Sewaktu bulu kucing mulai bau apek, kamu dapat memandikannya bersama air dingin. Air panas dapat juga ngerusak bulu kucing.
- Terkadang gak papah gunakan air hangat dengan konstruksi air panas 30% dan air dingin 70%.

Rangkuman

Begitu keterangan terkait cara merawat kucing yang baik dan benar buat kucing kesayanganmu. Untuk kamu banyak kucingers cintai kucing kalian. Lantaran kucing yaitu makhluk hidup yang serupa seperti kita yang memerlukan perhatian serta kasih sayang.
Buat cara memandikan kucing di catat menurut pengalaman lapangan. Apabila sesuai dapat diikuti kalau kurang kalian dapat eksplore sendiri. Mudah-mudahan berfaedah. Salam Ternak Hewan.
PR

コメント

プロフィール

HN:
No Name Ninja
性別:
非公開

P R