忍者ブログ

KaionKai

Cara Merawat Kucing Yang Baik serta Betul Biar Kucing Selalu Sehat serta Berbahagia

×

[PR]上記の広告は3ヶ月以上新規記事投稿のないブログに表示されています。新しい記事を書く事で広告が消えます。

Cara Merawat Kucing Yang Baik serta Betul Biar Kucing Selalu Sehat serta Berbahagia

Halo kawan akrab ternak hewan, untuk kalian penyuka sekali memiara kucing, pada prinsipnya merawat kucing itu gampang-gampang susah, apa lagi bila model kucingnya seperti kucing ras yang perlu perawatan yang lebih. 

Semuanya memerlukan kesabaran extra dan ketekunan karena tiap kucing baik lokal atau ras mempunyai kepribadian yang paling bermacam macam.
Dilansir https://ternakhewan.com/, perihal paling penting dari cara merawat kucing ialah seperti pemberian makanan dengan gizi yang cukup dan lebih mencermati kesehatan sang pus ya kucingers.
Di bawah ini adalah cara atau usaha yang dapat dilaksanakan untuk jaga sang pus masih sehat serta tumbuh secara bagus.

Cara Merawat Kucing

Membentuk Lingkungan Yang Ramah Kucing

Lingkungan benar-benar pengaruhi sikap, rutinitas, serta kesehatan kucing. Kadang-kadang apabila kita memiara kucing ada sejumlah tetangga yang tak mencintai kucing.
Ini dapat juga berefek di keberlangsungan hidup sang kucing. Semacam pada wilayah yang umum banay menjajakan makanan seperti wilayah yang banyak kos-kosannya, kemunculan kucing dapat dikira jadi binatang pengganggu.
Oleh karenanya ciptakanlah lingkungan yang ramah untuk kucing. Tidak hanya lingkungan yang ramah pula beberapa orang di sekitar lingkungan harus dapat suport atas kehadiran kucing di sekitar lingkungan.
Ajak Main Sang Kucing
unspalsh.comSebagai penggemar kucing kamu harusnya senang donk mainkan sang kucing. Apa lagi pada waktu kita merasa letih sehabis pulang dari pekerjaan atau saat pulang kuliah.
Sering-seringlah membawa kucing kalian main ya gaes. Soal ini pula memiliki tujuan untuk tumbuhkan kemistri di antara sang kucing dengan kamu ya gaes. Pastinya agar kucing pula bertambah lebih jinak.
Satu diantaranya tanda-tanda dari kucing yang telah jinak yaitu tanpa berasa waswas dia dapat tertidur di seputarmu dengan status buka perut atau telentang.
Memberinya Makan Dan Minum Yang Cukup
Cara merawat kucing selanjutnya merupakan memberikan makanan yang sehat sebagai point khusus dalam memiara kucing.
Gak boleh asal-asalan dalam berikan makanan, lantaran dapat berefek jelek di kesehatan sang kucing. Tidak seluruhnya kucing sukai atau pas dengan makanan yang kita kasih.
Point ini penting. Bila kucing tak tercukupi makan minumnya ia bakal cari makan ke sana-kemari. perihal yang dikhawatirkan yaitu bila sang kucing merampok lauk pauk yang umum terjadi di warung yang jual makanan.
Tidak hanya menimbulkan kerugian penjual makanan yang asal-asalan dapat pula berefek di kesehatan sang kucing seperti problem pada pencernaan, bulu rontok dan seterusnya.
Menyediakan Pasir
Apabila kamu senang memiara kucing di rumah tak ada kelirunya kamu menyiapkan pasir atau tanah untuk tempat buang air sang kucing
Taruh pasir atau tanah di daerah yang aman, karena kucing pun perlu lokasi yang pribadi buat buang air. Kucing  hewan yang menyukai menganalisis tempat biasa di mana ia buang air.
Waktu tempat buang airnya telah di pastikan ia gak bakal pindah-pindah rata-rata. Hal demikian akan juga membantu kamu buat buang serta bersihkan kotoran kucing di dalam rumah.
Memandikan Kucing
Kamu pula  mesti teratur buat ngebersihin anggota tubuh kucing seperti gigi, telinga, dan kuku kucing. Di bagian ini amat riskan pada kotoran yang mana ini di menghasilkan dari kesibukannya sepanjang hari di luar area terutama.
Apabila didiamkan kotor perihal ini dapat mengundang penyakit pada kucing. Tidak hanya manusia yang dibutuhkan perhatian, begitu juga kucing pun perlu hal sama. Jadi jaga kebersihan kucing piaraanmu secara teratur.
Atau apabila kamu malas sekali kamu dapat juga  berangkat ke pet shop dan berikan kucingmu ke petugas pet shop buat mandiin kucingmu ya gaes.
Hindari Dari Benda Beresiko
Kucing kadangkala kerap kali coba-coba menjilat dan mengonsumsi apa yang terlihat seperti makanan.
Baik itu makanan, minuman, ataupun lainnya. Termaksud juga benda yang ada kandungan bahan kimia seperti juga pewangi, sabun pencuci lantai.
Maka kita mesti menempatkan barang sesuai itu dengan benar-benar berhati-hati dalam rumah agar tidak sebabkan ketidaksengajaan kucing menjilat maupun mengkonsumsinya.
Latih Berdikari
Kemandirian begitu penting dibiasakan pada kucing, termaksud saat makan atau cara cari makanan secara berdikari.
Mengajar pola hidup setiap hari, kamu mulai bisa mengajari sejumlah tradisi di kucing seperti datang ke toilet, makan, dan tempat tidur. Dengan demikian, kucing tak kan keterikatan denganmu.
Kalau tak ada orang disekelilingnya, jadi dia dapat cari makan sendiri tanpa kita harus susah-susah memberikannya makan. Ini berlaku buat kucing lokal.
Dan kucing anggora baiknya diberi makanan khusus yang mana rata-rata banyak dipasarkan di pet shop atau di toko swalayan.
Tak Mengungkung Kucing Selalu
Kucing kadangkala bisa pula jenuh seperti manusia. Ditambah lagi bila kita terus terusan menahannya dalam rumah, meskipun kadang kita terasa panik lantaran bila kucing keluar dari rumah asal-asalan sangat banyak bahaya yang mengawasinya.
Dimulai dengan penculikan kucing oleh faksi yang tidak memikul tanggung jawab dan kucing liar yang lain terkadang ngajak berantem sang kucing ya gaes, atau yang lebih jeleknya dapat ketabrak sama kendaraan.
Buat menangani ke cemasan itu kemungkinan dapat sekalian kita monitor di saat mengantarnya keluar dari rumah ya gaes.
Kamu dapat melepaskan kucing kesayanganmu bebas menjajahi lebih kurang rumah dalam sejenak. Tentulah dengan pemantauan ya.
Memberi Vitamin
Kalau kamu memiara kucing, pastinya kamu akan memberinya service yang terunggul dalam segalanya untuk kucing kesayanganmu termaksud dalam pemberian vitamin.
Vitamin pun memberi kegunaan yang banyak, antara lainnya untuk memperhatikan kesehatan kucing kesayanganmu. Mulai dengan gizi, mengontrol hasrat makan, sampai bikin bulu jadi bagus.
Ciri-ciri Kucing Yang Depresi
Berikut di bawah ini tanda-tanda yang umum di dapatkan kalau kucing kesayanganmu diindikasi alami depresi.
Berat Tubuh Turun Mencolok
Kalau kucing kamu alami pengurangan berat yang mencolok pastilah sebuah hal tengah terjadi di kucingmu ya kucingers. Seperti manusia sewaktu merasakan depresi dapat pula alami pengurangan bobot badan. Sebaiknya selekasnya priksakan ke dokter hewan
Menggaruk Dan Mencakar Terlalu berlebih
Kucing menggaruk atau memperasah kuku sebagai perihal yang terjadi. Tapi apa yang terjadi apabila di menggaruk prabotanmu di dalalm rumah. Barangkali bila adakalanya tidak apa.
Yang dikuatirkan di saat dia menggaruk sering dibanding kebanyakan nyatanya juga masuk dalam tanda-tanda kucing mengenyam depresi.
Agresif Pada Hewan serta Manusia
Salah satunya tanda-tanda depresi di kucing ialah senang jadi agresif pada binatang lain serta manusia.
Tidak Segera Memperoleh Pasangan
Pada umur 8-9 bulan kucing bisa kawin tetapi kadang-kadang kucing hingga sampai sekian tahun tidak sukses mendapat betina idamannya dapat pula alami stress ya kucingers.
Maka coba menemukan pasangan buat kucingmu kalau umurnya telah masuk. Triknya dapat dengan gabung di komune penggemar kucing dan menawarkan kucingmu di group siapa ketahui diantara satu dari mereka ada yang miliki kucing yang siap kawin juga. 
Muntah serta Mencret
Kucing kamu yang umumnya kamu kasih makan baik saja mendadak jadi muntah serta berak cair seusai makan dapat pula terindikasikan merasakan depresi.
Tetapi ada unsur yang lain pula pengaruhi ya kucingers, seperti pemberian tipe makanan untuk kucing yang tak di anjurkan.
Selaku kucing lovers kamu mesti selalu menegaskan apa yang di konsumsi oleh kucingmu bebas dari beberapa zat beresiko yang tentulah  sesuai dengan sang kucing ya kucingers.
Kerap Menyendiri
Kucingmu yang rata-rata dekat sama kamu main ke sana-kesini penuh kebahagiaan tetapi mendadak ia kerap menyendiri. Wah jangan-jangan bimbang ia. Bukan itu ya gaes. Kucing yang kerap menyendiri juga bisa diindikasi depresi.
Gairah Makan Jadi menurun
Masalah ini nih yang terkadang bikin kita benar-benar waswas di saat kucing yang kita piara mendadak berhenti makan walau kadang-kadang kita beri menu makan yang sedap tetap juga ia tidak ingin makan.
Apabila ini terjadi secepatnya selekasnya berdiskusi pada tenaga kesehatan yang teristimewa tangani hewan seperti dokter hewan.
Kencing Asal-asalan
Pastilah geram kan jika kucingmu telah kamu sajikan tempat buang air namun jadi pipis asal-asalan dalam rumah. Belum jika berak. Awas ya pus kelak dapat di sate sama tuanmu. hehe.
Kucing yang udah biasa buang air di lokasi yang udah kamu sajikan tetapi tiba-tiba ia buang air asal-asalan pastinya adqa pemicunya  ya kucingers. Ada yang berkata tertengarai depresi.
Tapi ada pula peluang lainnya seperti tempat buang airnya telah kebanyakan kotorannya, atau tempatnya hancur.
Mengeong Tidak Seperti Kebanyakan
Jika kamu telah hidup lama dengan memiara kucing, kamu pastilah mengetahui baik ciri-khas dari kucingmu. Mulai dengan kegemarannya seharian, karakternya dan seterusnya.
Lantaran kucing tak dapat bercakap alias cuman dapat mengeong kadang dapat kamu jumpai kucingmu mengeong bertambah banyak ketimbang umumnya. Itu dapat mengisyaratkan ia mau mengemukakan satu pesan ke kamu ya kucingers.
Di sana kamu harus tanggap menanggapinya ya gaes karena nyata ada sesuatu hal yang tidak rampung sama kucingmu karena kamu pasti pula ketahui ketaksamaan ngeong nya bila manja, birahi, takut dan seterusnya.
Karena kucing yang ngeongnya seringkali dari rata-rata dapat diindikasi alami depresi ya kucingers.

Tehnik Memandikan Kucing

- Mandikan kucing memanfaatkan air hangat, biar kucing tidak terkejut dan berontak, lantaran kadang-kadang kucing yang kita piara belum biasa di mandikan.
- Pijat punggung kucing dengan perlahan-lahan biar kucing terasa santai.
- Mandikan kucing pada waktu pagi jam 7-9 pagi pakai shampo teristimewa kucing.
- Bila sudah keringkan bulunya dengan handuk, lalu optimalkan dengan gunakan hair dryer.
- Kalau malas gunakan hair dryer bisa pula langsung di jemur di bawah cahaya matahari pagi.
- Apabila sudah sisir bulu kucing (Anggora). Apabila kucing dalam negeri barangkali tidak usah.
- Sesudah bulu udah kering kasih sarapan pada kucing.
Catatan :
- Gak penting sering-sering mandiin kucing karena sebenarnya kucing dapat mandi sendiri dengan cara menjilat-jilati badannya.
- Sewaktu bulu kucing mulai memiliki bau apek, kamu dapat memandikannya bersama air dingin. Air panas dapat pula ngerusak bulu kucing.
- Adakalanya gak papi gunakan air hangat dengan susunan air panas 30% dan air dingin 70%.

Ringkasan

Begitu keterangan terkait cara merawat kucing yang baik dan benar untuk kucing kesayanganmu. Untuk kalian beberapa kucingers kasihi kucing kalian. Karena kucing yaitu makhluk hidup yang serupa seperti kita yang memerlukan perhatian dan kasih sayang.
Buat cara memandikan kucing di tuliskan berdasar pada pengalaman lapangan. Apabila sesuai dapat diikuti apabila kurang kalian dapat eksplore sendiri. Mudah-mudahan berfaedah. Salam Ternak Hewan.
PR

コメント

プロフィール

HN:
No Name Ninja
性別:
非公開

P R