忍者ブログ

KaionKai

Mengenali Model-Jenis Makanan Kucing, Agar Kesehatan Mereka Selalu Terbangun

×

[PR]上記の広告は3ヶ月以上新規記事投稿のないブログに表示されています。新しい記事を書く事で広告が消えます。

Mengenali Model-Jenis Makanan Kucing, Agar Kesehatan Mereka Selalu Terbangun

Mengenali Model-Jenis Makanan Kucing, Agar Kesehatan Mereka Selalu Terbangun
"You are what you eat", kamu tentu saja sudah akrab dengan pernyataan itu khan?  Menariknya, rupanya konsep kesehatan itu tidak cuma dapat diperlakukan di manusia saja, namun juga hewan piaraan. Misalkan dalam rumah piara kucing, yakinkan kamu terus memberi makanan yang bergizi serta cocok biar kesehatan mereka terus-menerus terbangun.

Dilansir https://ternakhewan.com/ ,Gak boleh asal-asalan dalam memberinya makanan terhadap kucing yang paling disayangi. Pemilik harus tahu benar berapakah umurnya, apa macamnya, serta makanan apa yang sungguh-sungguh pas dikasihkan ke mereka. Tentang macam-macam makanan kucing, harus dimengerti apabila nyatanya makanan mereka siap dalam aneka macam. Masing-masing punyai ketidakcocokan gizi dan bila dikasihkan dengan alokasi setimbang, bukan mustahil jika binatang kesayanganmu itu dapat selalu terbangun kesehatannya.
Selanjutnya apa makanan terhebat yang dapat diserahkan kepada kucing yang paling disayangi? Jawabnya, bergantung sama kepentingan mereka. Peraturan biasanya, kucing piaraan kamu kebanyakan memerlukan makanan yang tinggi protein, rendah karbohidrat yang dibuntel dengan vitamin serta mineral buat memberikan dukungan hidup mereka yang sehat. Dapat diraih di pet shop atau bahkan juga dibikin sendiri dalam rumah, lho.
Ingin mengetahui apa beberapa jenis makanan kucing itu? Cari info lebih komplet di bawah ini yok!
Makanan Kering
Tipe pertama yaitu makanan kering yang benar-benar amat ekonomis dan ringkas hingga banyak jadi opsi untuk binatang kecintaan. Dry food seperti berikut dibikin dengan langkah mengekstrusi daging memakai penekanan serta temperatur yang cukuplah tinggi. Makanan tipe ini juga dapat dikasihkan di kucing kecintaan dengan menambah bahan makanan lain melalui langkah disemprot, seperti lemak. Fungsinya yaitu untuk menaikkan pelatibilitas dan rasanya.
Makanan kering kerap jadi alternatif untuk dikasihkan ke kucing kecintaan. Tidak cuman efektif, dry food pun simpel ditaruh serta bertahan lama. Juga satu kantong saja dapat bertahan sampai sekian bulan di depan. Kalau pilih makanan macam ini, yakini kamu pilih yang benar serta tak asal-asalan ya lantaran makanan type ini dikenali punya rekam jejak gizi yang gak setimbang.
 kamu tidak perlu risau karena waktu ini terdapat beberapa makanan kering yang udah dibuat dengan gizi imbang. Maka dari itu aman serta selalu bergisi kalau dikasih ke kucing kecintaan. Jadi lagi, yakini makanan kering yang kamu putuskan kaya dengan nutrisi ya biar piaraanmu yang lucu itu dapat hidup dalam umur yang panjang serta sehat.
Makanan Basah
Makanan basah makin banyak disenangi oleh sebagian besar kucing. Gak mencengangkan ingat makanan macam ini mempunyai kandungan air yang punya faedah gemilang untuk ginjal serta semua metode aliran kemih mereka. Rasanya sedap serta gampang disantap, jadi gak mengejutkan bila menjadi salah satu idola kucing.
Biasanya varietas makanan basah yang dipasarkan di pasar atau di pet shop punya kwalitas hebat. Tapi yakinkan pun buat perhatikan merk yang tercatat di produknya. Contoh antara lainnya yakni Tuna Cat Food yang bermakna kalau makanan itu sedikitnya mempunyai kandungan tuna sampai 95%. Lantas ada Tuna Platter atau Tuna Dinner yang bermakna kalau kandungan tuna dalam produk itu sebsar 25%. Sedang Cat Food with Tuna bermakna cuma ada 3% kandungan tuna yang ada dalam kandungan produk.
Makanan Alami
Makanan alami di dalam masalah tersebut bermakna makanan untuk kucing kecintaan yang dibentuk sendiri. Dekat dengan panggilan Raw Food, makanan ini rata-rata dibuat dari daging yang diolah sendiri buat diserahkan ke piaraan. Type dagingnya sendiri juga dapat diputuskan lantaran ada beragam, seperti ikan, ayam, atau juga sapi.
Penting diperhatikan waktu berikan jenis makanan kucing yang satu berikut, yakini telah masak sama ukuran yang gak begitu besar biar muat dalam mulut. Terkecuali itu yakinkan kamu mengenali kepentingan gizinya pun ya, umpama kucing kesayanganmu berumur 0-1 tahun, kasih makanan yang simpel di cerna. Arahnya biar nutrisi dan gizi yang diterima selalu imbang dan terbangun. Jika memang perlu, rendam dahulu beserta air hangat lantas berikan pada mulut supaya dia perlahan-lahan dapat pelajari langkah untuk mengkonsumsinya.
Selanjutnya bagaimanakah trik untuk memastikan makanan yang benar buat kucing kecintaan? Lihat beberapa panduan berikut yok!
Sukai atau Tidak Kucing Di Makanannya
Dalam memutuskan makanan yang baik untuk kucing agar tumbuh sehat, yakinkan mereka pengin mengkonsumsinya. Kadang ada kucing yang rupanya gak hasrat untuk mengkonsumsi makanan yang bahkan juga harga sangatlah mahal. Point pertama, yakinkan itu dahulu.
Jauhi Makanan Berpengawet
Sedapat mungkin, sebisa-bisanya hindarkan memberi makanan yang miliki sejumlah kandungan bahan pengawet beresiko. Misalkan saja Butylated Hydroxyanisole (BHA), Butylated Hydroxytoluene (BHT), propyl gallate, propylene glycol, dan ethoxyquin. Beberapa bahan itu bisa menjadikan timbulnya kemungkinan kanker di binatang. Kebalikannya pilih makanan yang punyai kandungan vitamin C dan E.
Lihat Kandungan Kandungan Air
Kucing tergolong binatang yang paling aktif maka dari itu mereka memerlukan makanan yang mempunyai kadar air tinggi. Dikarenakan yaitu 70% badan kucing terdiri dalam air itulah kenapa kucing yang dikasih konsumsi dry food harus dibarengi beserta air supaya ginjal mereka tidak bekerja sangat keras. Untuk mengelakinya yakinkan makanan basah atau makanan kering serta air yang cukup.
Cermati Umur dan Tingkat Kesehatannya
Makanan yang akan dikasihkan ke kucing yang paling disayangi harus sesuai sama umur. Tidak hanya itu pikir juga faktor berat kucing dan histori kesehatannya. Apa makanan yang mungkin sempat membikin mereka jatuh sakit.
Pada intinya kucing mengenyam tiga sesi hidup adalah beberapa anak, dewasa, serta tua. Masing-masing memerlukan makanan yang beda. Semisalnya kucing anak lebih butuh lemak dan protein untuk mengoptimalkan perkembangan tulang, gigi, serta otot. Sedang kucing dewasa memerlukan skema makan rendah kalori buat mengendalikan bobot badan. Paling akhir, kucing tua butuh makanan rendah lemak serta ingat memberinya konsumsi protein yang simpel diolah biar gak memperberat performa ginjal.
Mengecheck Expired Date
Hal yang lain pula gak boleh dilalaikan merupakan mengecheck tanggal kedaluwarsa produk. Yakinkan kamu terus kerjakan cara yang satu berikut saat sebelum beli makanan biar kucing kecintaan tidak merasakan problem kesehatan.
Pikir pula bab Bujet Makanan Kucing
Soal paling akhir yang harus menjadi perhatian ialah bab ongkos. Janganlah sampai makanan yang diberi untuk kucing tidak sama dengan atau melampaui potensi keuangan. Gak pengen itu jadi beban, kan? Saat ada ke Pet Shop kamu dapat memutuskan kok mana-mana makanan yang sama kebolehan namun tidak perlu jadi beban.
Yakinkan kamu terus memperhatikan kesehatan kucing kecintaan dengan optimal ya. Beri terhadap mereka bahan makanan yang sedap serta nikmat dan miliki nutrisi dan gizi yang tinggi. Umpama dlam masa tersendiri pengin bawa mereka ke dokter hewan, it will be better. Dengan demikian situasi kesehatannya tetap terpangkau. Semangat!
PR

コメント

プロフィール

HN:
No Name Ninja
性別:
非公開

P R