忍者ブログ

KaionKai

Mengenali Type-Jenis Makanan Kucing, Agar Kesehatan Mereka Terus Terbangun

×

[PR]上記の広告は3ヶ月以上新規記事投稿のないブログに表示されています。新しい記事を書く事で広告が消えます。

Mengenali Type-Jenis Makanan Kucing, Agar Kesehatan Mereka Terus Terbangun

Jenis makanan apa yang pas buat kucing kamu?
"You are what you eat", kamu tentu saja sangat akrab dengan pernyataan itu kan?  Menariknya, rupanya konsep kesehatan itu gak cuma dapat diterapkan pada manusia saja, namun juga hewan piaraan. Umpamanya di dalam rumah piara kucing, yakinkan kamu selalu berikan makanan yang bergizi serta benar agar kesehatan mereka terus-menerus terbangun.

Dilansir https://ternakhewan.com/ ,gak boleh asal-asalan dalam memberinya makanan ke kucing kecintaan. Pemilik mesti tahu benar berapakah umurnya, apa macamnya, serta makanan apa yang sungguh-sungguh benar dikasihkan ke mereka. Perihal beberapa jenis makanan kucing, harus dipahami kalau nyatanya makanan mereka ada dalam beragam bentuk. Semasing punya ketaksamaan gizi dan jikalau dikasihkan dengan jumlah sama imbang, bukan tidak mungkin kalaupun binatang kesayanganmu itu dapat terus terbangun kesehatannya.
Terus apa makanan terhebat yang dapat diserahkan kepada kucing yang paling disayangi? Jawabnya, terkait sama keperluan mereka. Peraturan normalnya, kucing piaraan kamu umumnya perlu makanan yang tinggi protein, rendah karbohidrat yang dibungkus dengan vitamin serta mineral untuk memberi dukungan hidup mereka yang sehat. Dapat dicapai di pet shop atau bahkan juga dibikin sendiri dalam rumah, lho.
Mau ketahui apa macam-macam makanan kucing itu? Cari info lebih komplet di bawah ini yok!
Makanan Kering
Macam pertama yaitu makanan kering yang benar-benar sangat ekonomis serta efektif hingga banyak jadi alternatif buat binatang kecintaan. Dry food sebagai berikut dibentuk dengan langkah mengekstrusi daging memanfaatkan penekanan dan temperatur yang cukuplah tinggi. Makanan model ini bisa pula diberi di kucing yang paling disayangi dengan menambah bahan makanan lain dengan secara disemprot, seperti lemak. Fungsinya ialah untuk tingkatkan pelatibilitas dan rasanya.
Makanan kering kerap jadi opsi buat dikasih ke kucing kecintaan. Kecuali efektif, dry food pun simpel tersimpan dan bertahan lama. Sampai satu kantong saja dapat bertahan sampai sekian bulan di depan. Apabila menunjuk makanan type ini, yakini kamu pilih yang pas dan tidak asal-asalan ya lantaran makanan type ini dikenali punyai rekam jejak gizi yang tidak imbang.
Namun kamu gak perlu waswas sebab kini terdapat beberapa makanan kering yang telah dibuat dengan gizi setimbang. Maka aman dan terus bergisi jika dikasihkan ke kucing yang paling disayangi. Jadi satu kali lagi, yakinkan makanan kering yang kamu tentukan kaya dengan nutrisi ya biar piaraanmu yang lucu itu dapat hidup dalam umur yang panjang dan sehat.
Makanan Basah
Makanan basah semakin banyak disenangi oleh sebagian besar kucing. Tidak mengejutkan ingat makanan macam ini punya kandungan air yang miliki fungsi menakjubkan buat ginjal dan semua struktur aliran kemih mereka. Rasanya nikmat dan gampang dimakan, jadi gak mencengangkan jika menjadi salah satu idola kucing.
Beberapa varietas makanan basah yang dipasarkan di pasar atau di pet shop mempunyai mutu luar biasa. Tapi yakini pun buat memerhatikan cap yang tercatat pada produknya. Contoh antara lainnya ialah Tuna Cat Food yang bermakna kalau makanan itu sekurangnya mempunyai kandungan tuna sampai 95%. Lalu juga ada Tuna Platter atau Tuna Dinner yang bermakna apabila kandungan tuna dalam produk itu sebsar 25%. Sedang Cat Food with Tuna bermakna cuma ada 3% kandungan tuna yang ada dalam kandungan produk.
Makanan Alami
Makanan alami di dalam perihal ini bermakna makanan buat kucing yang paling disayangi yang dibentuk sendiri. Dekat dengan panggilan Raw Food, makanan ini kebanyakan dibuat dari daging yang diolah sendiri untuk dikasihkan ke piaraan. Type dagingnya sendiri juga dapat diputuskan karena ada beragam, seperti ikan, ayam, atau bahkan juga sapi.
Penting menjadi perhatian saat berikan jenis makanan kucing yang satu berikut, yakinkan udah masak sama ukuran yang tidak terlampau besar supaya muat di mulut. Tidak hanya itu yakinkan kamu ketahui keperluan gizinya pula ya, umpama kucing kesayanganmu berumur 0-1 tahun, beri makanan yang simpel di cerna. Arahnya biar nutrisi serta gizi yang diterima terus setimbang dan terbangun. Bila memang perlu, rendam dahulu bersama air hangat selanjutnya usapkan pada mulut supaya dia perlahan-lahan dapat pelajari langkah untuk memakannya.
Lalu bagaimanakah langkah untuk memastikan makanan yang pas buat kucing kecintaan? Lihat sejumlah tehnik berikut yok!
Senang atau Tak Kucing Pada Makanannya
Dalam menentukan makanan yang baik untuk kucing agar tumbuh sehat, yakini mereka ingin mengonsumsinya. Kadangkala ada kucing yang nyatanya gak hasrat buat konsumsi makanan yang bahkan juga harga begitu mahal. Point pertama, yakinkan itu dahulu.
Jauhi Makanan Berpengawet
Sedapat mungkin, sebisa-bisanya hindarkan memberinya makanan yang mempunyai beberapa kandungan bahan pengawet beresiko. Umpamanya saja Butylated Hydroxyanisole (BHA), Butylated Hydroxytoluene (BHT), propyl gallate, propylene glycol, serta ethoxyquin. Sejumlah bahan itu bisa menimbulkan timbulnya efek kanker pada binatang. Kebalikannya putuskan makanan yang punyai kandungan vitamin C serta E.
Cermati Kandungan Persentase Air
Kucing tergolong binatang yang paling aktif maka mereka butuh makanan yang mempunyai kadar air tinggi. Sebabnya ialah 70% badan kucing terbagi dalam air dan itu kenapa kucing yang dikasih konsumsi dry food harus sertai sama air supaya ginjal mereka gak bekerja terlampau keras. Buat mengelitinya yakinkan makanan basah atau makanan kering dan air yang cukup.
Simak Umur dan Tingkat Kesehatannya
Makanan yang ingin dikasihkan ke kucing yang paling disayangi harus sama dengan umur. Diluar itu pertimbangkan juga sisi berat kucing serta sejarah kesehatannya. Apa makanan yang barangkali sempat membikin mereka jatuh sakit.
Pada intinya kucing mengenyam tiga sesi hidup ialah beberapa anak, dewasa, serta tua. Semasing perlu makanan yang tidak sama. Misalkan kucing anak lebih perlu lemak serta protein buat mengoptimalkan perkembangan tulang, gigi, serta otot. Sedang kucing dewasa memerlukan skema makan rendah kalori untuk memeriksa bobot badan. Paling akhir, kucing tua memerlukan makanan rendah lemak dan perlu diingat berikan konsumsi protein yang simpel diolah biar tidak memperberat kapasitas ginjal.
Mengecheck Expired Date
Hal yang lain pun jangan dilalaikan yaitu melihat ulang tanggal kedaluwarsa produk. Yakini kamu terus melaksanakan cara yang berikut saat sebelum beli makanan supaya kucing kecintaan tidak mengenyam masalah kesehatan.
Pikir pun bab Anggaran Makanan Kucing
Hal paling akhir yang harus juga menjadi perhatian ialah bab cost. Janganlah sampai makanan yang dikasihkan buat kucing tidak sesuai dengan atau melewati kapabilitas keuangan. Gak pengin itu jadi beban, kan? Saat tiba ke Pet Shop kamu dapat pilih kok mana-mana makanan yang seperti kekuatan tetapi tidak penting jadi beban.
Yakinkan kamu terus memperhatikan kesehatan kucing yang paling disayangi dengan optimal ya. Beri pada mereka bahan makanan yang sedap dan nikmat dan miliki nutrisi dan gizi yang tinggi. Umpama dlam kurun spesifik pengen bawa mereka ke dokter hewan, it will be better. Dengan demikian situasi kesehatannya terus terpangkau. Semangat!
PR

コメント

プロフィール

HN:
No Name Ninja
性別:
非公開

P R