忍者ブログ

KaionKai

Panduan Memandikan Kucing Secara Betul serta Aman, Yok Kerjakan Biar Kucingmu Bersih serta Sehat

×

[PR]上記の広告は3ヶ月以上新規記事投稿のないブログに表示されています。新しい記事を書く事で広告が消えます。

Panduan Memandikan Kucing Secara Betul serta Aman, Yok Kerjakan Biar Kucingmu Bersih serta Sehat

Jaga kebersihan badan kucing penting untuk kesehatannya sekalian kesehatan pemilik kucing tersebut. Dengan rajin membersihkannya, kucing bakal bebas dari kutu, jamur, dan bakteri pemicu penyakit yang menimbun pada kotoran mata, telinga atau kuku.

Dilansir https://ternakhewan.com/ Salah satunya metode untuk meyakinkan kebersihan dan kesehatan kucing yakni dengan memandikan kucing secara teratur. Direkomendasikan memandikan kucing sedikitnya 1 minggu sekali. Namun, bila kucing kamu nampak kotor dan banyak kutu di badannya selekasnya dimandikan.
Berikut sejumlah teknik memandikan kucing secara aman serta maksimum, diambil dari beragam sumber:
1. Saat yang Benar
Rencanakan waktu mandi saat kucing pada situasi halus dan tenang dan tak pada keadaan perut kosong. Satu diantaranya jam yang dapat diputuskan sesudah sesion bermain yang bisa menolong menguras tenaga kucing yang paling tangkas sekalinya.
2. Kuku kucing telah terputus
Buat pelindungan kamu, ASPAC (American Society for the Prevention of Cruelty to Animals) menganjurkan memandikan kucing saat kuku tajamnya udah terputus.
3. Bulu sikat halus dan tutup telinga kucing
Persiapkan bulu sikat kucing yang halus dan ingat tutup telinga kucing dengan kapas yang halus supaya air tak masuk dalam lubang telinga. 
 
4. Persiapkan Air Hangan untuk mandi kucing
Pakai ember plastik besar sama air hangat yang cukup buat memandikan kucing. Ingat ya air hangat bukan air panas. Masalahnya  banyak kucing yang peka bersama air dingin, dengan memakai air hangat sanggup meminimalkan perlawanan pada kucing.
Ingat pula untuk menyiapkan tempat bertopang yang aman buatmu saat memandikan kucing, supaya kamu tidak tergelincir saat memandikan kucing.
5. Berhati-hati sewaktu sirami badan kucing
Pakai selang semprot buat membasahi kucingmu.  Hati-hatilah biar tak menyemprot langsung ke telinga, mata, dan hidungnya. Bila kamu tidak mempunyai selang semprot, kamu dapat gunakan gayung 
6. Pakai shampo kucing
Pakai shampo kucing serta pijat secara lembut badan kucing yang paling disayangi kamu. Melakukan dari kepala ke ekor, menuju perkembangan bulu. Waspadalah buat mengelit sisi paras, telinga, dan mata.
7. Basuh secara detail
Basuh shampo kucing secara detail dengan selang semprot atau gayung. Yakini airnya bersihkan sisi kaki serta kukunya. Tidak ada busa atau shampo masih melekat, sebab bisa mengganggu kulit dan jadi magnet buat kotoran. Satu kali lagi, yakini tidak untuk terserang sisi mata serta telinganya ya.
8. Membersihkan sisi muka
Pakai waslap buat mengusap sisi paras kucing kamu. Gunakan air biasa tak jadi masalah waktu mukanya tidak begitu kotor. Jika gunakan sampo yakini cairannya lebih encer, tidak boleh kebanyakan sampo, berhati-hati disekitar mata dan telinganya.
 
9. Gosok Kucing dengan Handuk
Gosok kucing kamu dari kepala sampai kaki dengan handuk yang halus. Sesudah itu, keringkan kucing kamu di ruang yang hangat serta tidak boleh dibiarkan ia keluar sampai ia sungguh-sungguh kering.
Untuk keringkan bulu-bulunya, kamu dapat gunakan blower atau pengering rambut. Kamu dapat juga menjemurnya di bawah cahaya matahari dengan keranjang kucing.
10. Kasih kasih sayang
Session memandikan kucing telah usai. Seka halus kucing kamu agar ia berasa santai kembali dan tidak takut kalaupun kamu ingin memandikan kucingmu kembali. Kamu juga dapat memberinya makanan serta makanan ringan kesenangannya jadi wujud animo.
11. Membersihkan secara Lengkap
Ruang yang penting kamu cermati waktu memandikan kucing merupakan kaki serta telinga.
Ke-2  sisi ini mempunyai celah-celah kecil yang sulit dibikin bersih, hingga perlu perlakuan tambahan.
Di bawah ini ialah trik memandikan kucing untuk ruang kaki serta telinga.
Metode Bersihkan Telinga Kucing
Cara merawat kucing untuk pemula Hindarkan mengguyuri semua kepala kucing serta pakai tangan basah untuk mengusap ruang muka.
Membersihkan telinga gunakan tangan basah lewat cara diseka.
Pakai tisu basah atau kapas yang udah dicelup air hangat buat bersihkan telinga sisi dalam.
Trik bersihkan telinga kucing dapat juga dilaksanakan dengan cotton buds di saat kucing udah tuntas mandi.
Langkah Bersihkan Kaki Kucing
Membersihkan kaki kucing dengan langkah menyelupnya di air hangat.
Pijat sisi telapak kaki serta sela-selanya memanfaatkan jempol hingga sampai bersih.
Kamu dapat juga memanfaatkan cotton buds untuk mengusung kotoran yang melekat di selang kuku.
12. Basuh Memanfaatkan Air Hangat
Seusai tubuh kucing digosok gunakan shampo, langkah memandikan kucing seterusnya yaitu membasuhnya beserta air hangat.
Basuh shampo dari sisi leher hingga sampai ekor secara perlahan-lahan.
Yakinkan tubuh kucing udah sungguh-sungguh bersih sebelumnya digosok memanfaatkan handuk kering.
13. Keringkan Tubuh Kucing serta Beri Kasih Sayang
Keringkan kucing dengan memanfaatkan handuk kering.
Jangan dibiarkan kucing berkeliaran di dalam rumah dengan situasi bulu masih basah lantaran dapat mengakibatkan penyakit flu.
Kamu dapat keringkan tubuh kucing melalui cara dijemur di bawah cahaya matahari hangat.
Bila kucingmu bukan type penakut, pakai hair dryer untuk keringkan bulu.
14. Basuh muka kucing dengan tangan basah apabila betul-betul dibutuhkan
Andaikan kamu mau bersihkan wilayah kepala kucing, kamu bisa melaksanakannya dengan kain atau tangan basah. Namun, kerjakan masalah ini apabila betul-betul dibutuhkan seperti sewaktu muka kucing lagi kotor. Layak menjadi perhatian pun jika kumis kucing benar-benar peka kalau disentuh, maka dari itu kucing bisa berasa tidak nyaman.
Apabila kamu memakai handuk atau kain, rendamlah dahulu bersama air hangat. Selanjutnya cuci sisi yang kotor pada kucing. Semisal kamu memakai tangan, basuh tanganmu lebih dahulu dan seka perlahan-lahan wilayah yang kotor barusan.
15. Keringkan kucing langsung sesudah dimandikan dengan kain ataupun handuk
Sehabis kamu udah memandikan kucingmu, kamu harus langsung keringkan badan sang gemoi dengan bagus. Dengan demikian, sang gemoi yang peka dengan temperatur tidak berasa kedinginan. Kamu bisa juga memakai hairdryer dengan kapabilitas kecil supaya keringkan kucing lebih bisa cepat.
Itu 8 panduan memandikan kucing galak agar mereka tak depresi atau banyak berontak. Perlu diingat  buat memandikan kucingmu secara halus maka dia bisa terasa nyaman dan aman.
PR

コメント

プロフィール

HN:
No Name Ninja
性別:
非公開

P R