忍者ブログ

KaionKai

Panduan Memandikan Kucing Secara Betul dan Aman, Yok Lakukan Biar Kucingmu Bersih serta Sehat

×

[PR]上記の広告は3ヶ月以上新規記事投稿のないブログに表示されています。新しい記事を書く事で広告が消えます。

Panduan Memandikan Kucing Secara Betul dan Aman, Yok Lakukan Biar Kucingmu Bersih serta Sehat

Mengontrol kebersihan badan kucing sangat perlu buat kesehatannya sekalian kesehatan pemilik kucing tersebut. Dengan rajin membersihkannya, kucing dapat terbebas dari kutu, jamur, dan bakteri pemicu penyakit yang menimbun pada kotoran mata, telinga atau kuku.

Salah satunya trik buat pastikan kebersihan dan kesehatan kucing yaitu dengan memandikan kucing dengan teratur. Direkomendasikan memandikan kucing sekurangnya satu minggu sekali. Akan tetapi, kalau kucing kamu dilihat kotor dan banyak kutu di badannya cepatlah dimandikan.
Berikut beberapa tehnik memandikan kucing secara aman dan maksimum, dilansir dari beragam sumber:
1. Saat yang Pas
Skedulkan waktu mandi saat kucing pada situasi halus serta tenang dan tak pada situasi perut kosong. Satu diantaranya saat yang dapat diputuskan seusai sesion bermain yang bisa menolong meletihkan kucing yang paling gesit sekalinya.
2. Kuku kucing udah terpenggal
Buat pelindungan kamu, ASPAC (American Society for the Prevention of Cruelty to Animals) menganjurkan memandikan kucing waktu kuku tajamnya udah terputus.
3. Bulu sikat halus serta tutup telinga kucing
Persiapkan bulu sikat kucing yang halus dan perlu diingat tutup telinga kucing dengan kapas yang halus supaya air tidak masuk dalam lubang telinga. 
 
4. Persiapkan Air Hangan untuk mandi kucing
Pakai ember plastik besar bersama air hangat yang lumayan buat memandikan kucing. Ingat ya air hangat bukan air panas. Karena  banyak kucing yang peka sama air dingin, dengan gunakan air hangat sanggup meminimalkan perlawanan di kucing.
Ingat pun untuk sediakan tempat bertumpu yang aman untukmu saat memandikan kucing, supaya kamu tak tergelincir waktu memandikan kucing.
5. Berhati-hati di saat menyirami badan kucing
Pakai selang semprot buat membasahi kucingmu.  Waspadalah biar tak menyemprot langsung ke telinga, mata, serta hidungnya. Apabila kamu tak mempunyai selang semprot, kamu dapat memanfaatkan gayung 
6. Pakai shampo kucing
Pakai shampo kucing dan pijat secara lembut badan kucing yang paling disayangi kamu. Melakukan dari kepala ke ekor, mengarah perkembangan bulu. Hati-hatilah buat mengelak sisi muka, telinga, dan mata.
7. Basuh secara detail
Cuci shampo kucing secara detail dengan selang semprot atau gayung. Yakini airnya bersihkan sisi kaki serta kukunya. Tak ada busa atau shampo yang melekat, sebab bisa mengganggu kulit dan jadi magnet buat kotoran. Satu kali lagi, yakinkan tidak untuk terserang sisi mata serta telinganya ya.
8. Membersihkan sisi paras
Pakai waslap buat mengusap sisi paras kucing kamu. Gunakan air biasa tidak jadi masalah waktu mukanya kurang begitu kotor. Kalaupun memakai sampo yakinkan cairannya lebih encer, tak boleh kebanyakan sampo, berhati-hati disekitar mata dan telinganya.
 
9. Gosok Kucing dengan Handuk
Gosok kucing kamu dari kepala sampai kaki dengan handuk yang halus. Sesudah itu, keringkan kucing kamu di ruang yang hangat dan jangan dibiarkan ia keluar sampai ia sungguh-sungguh kering.
Buat keringkan bulu-bulunya, kamu dapat memakai blower atau pengering rambut. Kamu dapat juga menjemurnya di bawah cahaya matahari dengan keranjang kucing.
10. Kasih kasih sayang
Babak memandikan kucing telah usai. Seka halus kucing kamu biar ia berasa santai kembali dan tidak takut jika kamu mau memandikan kucingmu kembali. Kamu bisa juga memberi makanan dan snack kesenangannya jadi wujud animo.
11. Membersihkan secara Lengkap
Ruang yang wajib kamu cermati saat memandikan kucing ialah kaki dan telinga.
Ke-2  sisi ini punyai celah-celah kecil yang sulit dibikin bersih, maka perlu pengurusan extra.
Tersebut merupakan teknik memandikan kucing buat ruang kaki dan telinga.
Trik Bersihkan Telinga Kucing
Jauhi menyirami semua kepala kucing dan pakai tangan basah buat mengusap ruang paras.
Membersihkan telinga memanfaatkan tangan basah dengan diseka.
Pakai tisu basah atau kapas yang udah dicelup air hangat untuk bersihkan telinga sisi dalam.
Trik bersihkan telinga kucing dapat juga dilaksanakan dengan cotton buds di saat kucing udah tuntas mandi.
Teknik Bersihkan Kaki Kucing
Membersihkan kaki kucing secara menyelupnya di air hangat.
Pijat sisi telapak kaki dan sela-selanya gunakan jempol sampai bersih.
Kamu bisa juga memakai cotton buds buat membawa kotoran yang melekat di tengah kuku.
12. Cuci Memanfaatkan Air Hangat
Selesai tubuh kucing digosok memakai shampo, teknik memandikan kucing selanjutnya ialah membasuhnya beserta air hangat.
Cuci shampo dari sisi leher hingga sampai ekor secara perlahan-lahan.
Yakini tubuh kucing udah betul-betul bersih sebelumnya digosok memanfaatkan handuk kering.
13. Keringkan Tubuh Kucing serta Beri Kasih Sayang
Keringkan kucing dengan gunakan handuk kering.
Tidak boleh dibiarkan kucing berkeliaran dalam rumah dengan kondisi bulu masih basah sebab akan menimbulkan penyakit flu.
Kamu dapat keringkan tubuh kucing dengan dijemur di bawah cahaya matahari hangat.
Seandainya kucingmu bukan jenis penakut, pakai hair dryer untuk keringkan bulu.
14. Basuh muka kucing dengan tangan basah kalau memang dibutuhkan
Seumpama kamu pengin bersihkan wilayah kepala kucing, kamu bisa mengerjakannya dengan kain atau tangan basah. Akan tetapi, lakukan perihal ini kalau memang dibutuhkan seperti di saat muka kucing tengah kotor. Layak jadi perhatian pun jika kumis kucing benar-benar peka apabila disentuh, hingga kucing bisa terasa tak nyaman.
Kalau kamu memakai handuk atau kain, rendamlah dahulu sama air hangat. Kemudian cuci sisi yang kotor pada kucing. Seumpama kamu gunakan tangan, bersihkan tanganmu lebih dahulu serta seka perlahan-lahan wilayah yang kotor barusan.
15. Keringkan kucing langsung sesudah dimandikan dengan kain ataupun handuk
Seusai kamu udah memandikan kucingmu, kamu mesti langsung keringkan badan sang gemoi dengan bagus. Dengan demikian, sang gemoi yang peka dengan temperatur tidak terasa kedinginan. Kamu bisa juga gunakan hairdryer dengan kapabilitas kecil supaya bisa keringkan kucing lebih semakin cepat.
Tersebut 8 panduan memandikan kucing galak agar mereka tak depresi maupun banyak berontak. Perlu diingat pula buat memandikan kucingmu secara lembut hingga dia bisa terasa nyaman dan aman.
PR

コメント

プロフィール

HN:
No Name Ninja
性別:
非公開

P R